Jika Pacar di cintai Orang Lain

Berpacaran itu seharusnya memang saling melengkapi. Kadang perasaan peka, cemburu menguasai orang yang sedang pacaran. Cewek itu biasanya lebih peka dibandingkan dengan cowok karena lelaki lebih  bisa berfikir rasional. Tapi kalau ada lelaki yang cemburuan itu mah gawat hehe….So pacaran juga harus peka,  jika pacar dicintai orang lain sebaiknya gimana? biar aku menulis solusi yang semoga berguna buat kalian semua seperti berikut: 
Baik cowok ataupun cewek harusnya bersifat rasional dan wajar, kawal dan jaga emosi jangan segera mengambil tindakan yang drastis sebelum punya bukti yang benar-benar bisa dipercaya. Bersifat rasional itu artinya bisa mengendalikan emosi, matang atau dewasa, begitulah harusnya kita bersikap.
Apabila pacar dicintai orang lain itu belum tentu si dia juga mencintainya, percaya saja pada dia dan yang penting lagi tunjukkan bahwa kalian lebih baik, lebih pantas dibandingkan orang itu, lebih bisa memenangi hati pacar kamu. Jangan putus asa atau emosi yang tak terkendali karena sikap seperti itu hanya akan mengurangi nilai anda di mata si dia. Anggap persaingan dengan orang lain/godaan cinta itu adalah suatu tantangan yang positif.
Berusahalah menjadi lebih baik lagi, layanan kamu, bersikaplah seperti peminat-peminat si dia. Tunjukkanlah bahwa kamu adalah orang yang paling dikagumi pacar kamu, dari gaya kamu, sikap, tindakan, inspirasi-inspirasi kamu yang menjadikan si dia lebih bersemangat. Jangan suka jadi pencemburu buta hingga membuat keadaan malah menjadi keruh dan kacau. Semakin kamu cemburu dalam hati, semakin baik seharusnya layanan kamu terhadap dia, semoga dengan cara itu si dia akan menjadi semakin lekat saja.
Selalulah mendekatkan diri kepada Allah, sembahyang, berdo’a karena itu bisa menenangkan hati dan fikiran. Dengan ingat Allah hati pasti akan jadi tenang. Kalau kalian khusyu’ ibadah, sembahyang pasti si dia akan semakin sayang dan cinta juga. Dan hanya dengan-Nya kita selalu minta petunjuk dan pertolongan. Segala cobaan yang datang dalam hidup kita, juga cobaan saat pacaran itu juga sudah merupakan kehendak dan kuasa-Nya. Dalam menyelamatkan kita Allah juga dengan mudah bisa melakukannya, so berdoalah agar dihindarkan dari cobaan termasuk cobaan cinta.
Menghargai diri-sendiri sebagai orang yang punya kelebihan yang juga harus ditonjolkan di hadapan si dia, walau secara fitrah manusia juga punya kekurangan, kelemahan. Yang namanya pacaran memang harus saling menerima kelebihan dan kekurangan, dan apa salahnya kalau kita menunjukkan kelebihan di hadapan si dia. Kalau tingkat kecemburuan sudah mencapai tahap yang tinggi pasti kita merasa tidak dihargai, pengorbanan cinta yang selama ini diberikan seperti mimpi saja dan bisa menimbulkan dendam di hati. Jika perasaan itu wujud dalam diri sebaiknya kita menggali keupayaan, kemampuan yang ada dalam diri. Mengekspresikan diri sendiri dengan ilmu, minat, bakat yang positif untuk melupakan segala kesedihan. semoga tips dari aku ini berguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s